Sunday 31 March 2013

Ingin Tampil Segar Setelah Melahirkan?


Sebagian ibu yang baru melahirkan seringkali bermasalah dengan tidurnya. Di malam hari, ketika kebanyakan orang tertidur lelap, sang ibu malah sibuk mengurusi bayinya. Tidak heran, bila si ibu terlihat pucat dan lesu akibat kurang tidur. Berikut ini ada beberapa tips agar Anda, sebagai seorang ibu yang baru melahirkan, tetap tampil segar dan sehat.

Jangan menolak bantuan sanak saudara untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Dengan adanya bantuan tersebut, Anda dapat memanfaatkan waktu untuk lebih banyak istirahat.

Kalau bayi Anda tertidur, cobalah untuk ikut tidur bersamanya. Sebaiknya tunda dulu pekerjaan lainnya. Bila Anda ikut tidur bersama si bayi, ketika ia terbangun Anda pasti sudah lebih segar dan siap untuk mengurusnya kembali.

Kecilkan atau non aktifkan dering telepon bila Anda ingin tidur. Hal itu akan membuat Anda dapat tidur tanpa terganggu.

Cobalah untuk tidur dekat dengan bayi Anda. Hal itu akan membuat Anda merasa nyaman dan dapat tidur dengan nyenyak.

Matikan lampu saat menyusui bayi. Hal itu akan melatih bayi untuk segera tidur dan bukan saat untuk bermain.

Bila mungkin, pasang musik yang lembut saat si kecil hendak tidur. Hal itu akan membantu bayi Anda dapat tidur dengan nyenyak.

Cobalah mandi air hangat (baik Anda maupun bayi Anda) sekitar 1 jam sebelum waktu tidur. Hal itu akan membuat Anda dan bayi rileks dan tidur lebih nyenyak.

No comments: