Wednesday 31 October 2012

Libido Tinggi Ketika Hamil


Ada dua kemungkinan yang berkaitan dengan gairah seksual ketika Anda sedang hamil, yaitu gairah seks dapat meningkat atau justru menurun dengan drastis. Kondisi itu dipengaruhi oleh hormon estrogen, namun penjelasan mengapa wanita yang satu bisa meningkat sedangkan yang lainnya menurun sangat bersifat psikologis dan individual. Selain itu, keadaan tersebut bisa saja disebabkan oleh hal-hal lainnya, seperti keharmonisan keluarga, latar belakang psikologis, dan lain-lain.

Wajarkah jika Anda sedang hamil, namun gairah dan keinginan untuk berhubungan intim semakin gencar? Padahal banyak pendapat yang menyatakan bahwa hal itu bisa saja membahayakan janin. Sebenarnya penurunan atau peningkatan gairah seksual adalah suatu hal yang normal. Jika Anda mengalami peningkatan gairah seksual ketika hamil, itu dapat disebabkan karena kondisi hubungan Anda dan pasangan yang sehat dan saling memuaskan. Terlebih lagi jika trimester pertama yang menyebalkan sudah Anda lewati, tak heran jika hubungan seks justru semakin memuaskan karena kemungkinan Anda untuk mencapai orgasme akan lebih mudah.

Namun, masalah seringkali muncul karena pria atau pasangan Anda tidak memiliki hasrat yang sama. Kadang pria beranggapan hubungan intim akan melukai dan menekan si janin, sehingga mereka menjadi ekstra hati-hati dan menahan diri. Kenyataan tersebut tentunya tidak nyaman untuk Anda. Anda tidak perlu gelisah dan stres jika menghadapi masalah tersebut, karena masturbasi sebenarnya tidak dilarang dan tidak akan menyakiti Anda maupun bayi Anda.

No comments: