Wednesday 30 January 2013

Hamil dan Celana Panjang? It's Nice...


Saat Anda hamil, bukan berarti Anda tidak bisa mengenakan celana panjang. Yang terpenting adalah Anda nyaman saat mengenakannya dan tidak terlalu ketat pada bagian perut.

Sebaiknya Anda sesuaikan celana panjang atau celana model 7/8 yang akan Anda kenakan dengan kesempatan yang berbeda. Celana panjang bisa Anda kenakan untuk pergi ke kantor dan acara resmi lainnya. Sedangkan celana 7/8 dapat Anda kenakan untuk acara santai atau yang tidak formal. Ada beberapa model celana panjang yang bisa Anda pilih, sebaiknya Anda simak yang berikut ini.

Celana dengan kancing geser. Anda bisa mengenakan celana model boot cut yang akan menonjolkan kaki langsing Anda. Fungsi kancing ini bisa Anda geser pada bagian perut untuk menyesuaikan pertumbuhan kehamilan Anda. Jadi meski usia kehamilan Anda 9 bulan, celana ini masih bisa Anda kenakan. Setelah melahirkan pun, celana ini masih bisa Anda kenakan karena kancingnya masih bisa Anda geser pada titik terkecil.

Celana model ban karet. Model celana ini elastis sekali karena mengikuti bentuk tubuh Anda, meskipun ada beberapa kelemahannya. Celana ini memang terlihat kurang rapi jika dikenakan pada acara tertentu karena terbuat dari bahan kaos. Saat kehamilan Anda sudah semakin besar, maka ban karetnya akan membuat Anda merasa kurang nyaman. Jadi celana ini hanya cocok saat usia kehamilan Anda masih muda atau kecil.

Celana model serut. Anda bisa memilih celana serut di pinggang dan biasanya memiliki model pipa lurus. Jadi celana ini kurang cocok bila dikenakan oleh Anda yang memiliki postur berat karena akan terkesan Anda semakin lebih berisi. Tetapi celana model ini bisa menjadi pilihan yang nyaman dikenakan oleh wanita hamil.

Sebaiknya Anda jangan mengenakan celana dengan kantong kanguru yang terlalu banyak. Karena setelah persalinan, maka celana model ini tidak bisa Anda kenakan lagi.

No comments: