Friday 31 December 2010

Saat Anda Menopause

American Medical Association menganjurkan bahwa wanita yang akan atau sudah memasuki masa menopause, sebaiknya mengkonsumsi makanan rendah lemak dan kaya kana serat, seperti contohnya buah-buahan, sayuran, dan makanan yang terbuat dari padi-padian.

Hindari lemak jenuh yang umumnya ditemukan pada daging dan produk susu, juga minyak yang mengalami proses hidrogenisasi, seperti yang banyak terdapat dalam malanan cepat saji atau makanan dalam bungkusan.

Sebagian wanita yang sudah mencoba menghindari minuman beralkohol atau berkafein merasakan telah berhasil mengurangi grekuensi atau intensitas hot flashes.

bagi wanita yang sudah memasuki masa menopause sebaiknya mencoba berbagai macam pilihan sumber protein lainnya selain daging, seperti: kacang kedelai, polong-polongan, prosuk susu rendah lemak. Namun yang harus diingat, produk rendah lemak (bebas lemak) tidak selalu sehat.

Konsumsilah dua hingga tiga porsi maanan berkalsium tinggi setiap kali makan untuk menjaga kesehehatan tulang Anda. Konsultasikan kepada dokter apakah Anda memerlukan suplemen yang mengandung kalsium dan vitamin E. Carilah cara untuk jauh dari stres dan mengatasinya. Cobalah untuk berlatih relaksasi, olahraga teratur, habiskan waktu untuk menghabiskan minat Anda.

Saat Anda yang baru mengalami gejala-gejala menopause, tanyakan kepada dokter Anda apa yang harus ANda lakukan agar tetap prima.

No comments: