Thursday 27 March 2008

5 Jurus Atasi Bosan Saat Hamil

Sembilan bulan menunggu dengan harap-harap cemas, jangan sampai jadi periode yang membosankan.Keterbatasan gerak selama hamil, terutama di trimester,memang bisa membuat bosan.yuk, lakukan aktifitas berikut.

  • Berbagi Pengalaman
    Buat janji dengan teman, baik yang sedang hamil maupun yang sudah menjadi ibu.Bertukar info seputar kehamilan dan persalinan, serta kebahagiaan mengasuh dan membesarkan si kecil, akan membuat anda tidak merasa sendiri.
  • Menulis Diary/Blog.
    Jika anda tidak suka ngobrol dengan teman, tuangkan perasaan anda lewat tulisan. Lebih menantang lagi bila anda buat blog yang dilengkapi foto-foto dan desain kreatif. Selain mengasyikkan, orang lain pun belajar dari apa yang ada dalam blog anda tersebut.
  • Lakukan Hobi Atau Kegiatan Favorit.
    Jika selamsa ini anda terlalu sibuk kerja dan tidak sempat menikmati hobi lama, seperti melukis, memasak ,menonton film,dan membaca buku, kini saat tepat melakukannya. Selain bisa sebagai sarana berekspresi, kegiatan ini juga dapat membuat anda relaks. Cocok bagi anda yang perlu lebih banyak istirahat selama hamil, karena tubuh tidak bergerak terlalu banyak.
  • Berolah Raga.
    Setelah masuk trimester kedua, biasanya anda sudah lebih merasa nyaman. Jika kehamilan anda sehat, biasanya tidak ada larangan melakukan olahraga.Memilih olahraga yang memperkuat pernapasan dan otot tubuh serta bermanfaat saat persalinan kelak. Misalnya saja, tai chi, yoga,pilates, berenang atau sekedar jalan kaki.
  • Belanja.
    Sambil menanti sikecil lahir, manfaatkan waktu untuk belanja keperluan pribadi atau bayi anda.

No comments: