Monday 30 May 2011

Bagaimana Caranya Agar Cepat Hamil?

"Duh .. kenapa ya aku kok ga hamil-hamil? Padahal aku dan suamiku sudah sering berhubungan." Apakah situasi yang demikian juga sedang terjadi pada Anda?

Pertama-tama, Anda harus memahami terlebih dahulu waktu yang terbaik untuk konsepsi. Waktu terbaik untuk konsepsi atau pembuahan adalah saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita. Anda perlu tahu bahwa telur yang matang hanya hidup selama 24 jam, sedangkan sperma hidup selama 48 hingga 72 jam dalam tubuh wanita. Oleh karena itu, lebih baik jika Anda melakukan hubungan seks sebelum ovulasi daripada sehari atau dua hari setelahnya.

Tidak ada angka khusus yang dapat memastikan berapa kali seseorang harus melakukan seks agar dapat hamil. Ada wanita yang hamil hanya dengan satu kali berhubungan, tapi yang lain memerlukan waktu yang lebih lama. Yang terpenting adalah seberapa sering Anda melakukan hubungan seksual pada waktu yang terbaik untuk konsepsi, dan nikmatilah.

Posisi seks yang disarankan untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan adalah pria diatas (man on top). Jangan melakukan hubungan seks dengan posisi woman on top karena sperma akan banyak keluar.

Berikan waktu sejenak bagi sperma agar dapat berenang ke servik. Caranya adalah dengan menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks. Pada saat membersihkan, hindari menggunakan cairan pembersih vagina setelah berhubungan seks. Karena cairan pembersih vagina dapat bersifat mematikan sperma.

Berusahalah bersikap santai. Jangan cepat merasa stres karena kehamilan tidak kunjung terjadi pada Anda. Karena stres justru hanya akan mempersulit terjadinya konsepsi.

Jaga selalu kesehatan Anda. Wanita yang sehat akan lebih mudah hamil daripada yang mempunyai berat badan yang berlebihan atau kurang. Oleh karena itu, berikan tubuh Anda nutrisi yang baik bagi tubuh.

No comments: