Friday 30 December 2011

Batu Empedu dan Pengobatannya

Batu Empedu merupakan salah satu Gangguan Sistim Pencernaan paling umum di dunia. Diperkirakan satu diantara 10 orang menderita Gangguan Batu Empedu akut. Gangguan ini menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Rasa sakit akibat Batu Empedu muncul saat Batu (atau Batu-batu) yang ada mendorong dinding bagian dalam Empedu, sehingga terjadi radang dan timbul penekanan dan kontraksi. Rasa sakit ini dirasakan pada perut bagian kanan atas dan bisa berlangsung hingga berhari-hari.

Batu Empedu sangatlah berbahaya. Jika tidak ada perawatan sama sekali bisa menimbulkan komplikasi fatal seperti sobeknya Kantung Empedu, gagal hati dan pancreatitis (Radang Pankreas). Setiap tahun, ribuan penderita harus dioperasi diangkat kantung empedunya, meski sangat beresiko, atau bahkan tidak sedikit juga meninggal dunia akibat kasus Batu Empedu yang tidak melakukan tindakan yang benar.

Anda mungkin memiliki Batu Empedu tetapi belum merasakannya. Jutaan manusia mengidap Silent Gallstone, dimana ukuran batu masih sangat kecil dan tidak mengganggu. Namun batu ini bisa menjadi besar hingga nantinya menyebabkan rasa sakit dan kerusakan organ.

Berikut adalah pengobatan batu empedu :

www.solusibatuempedu.com

No comments: