Tuesday 29 June 2010

Tetap Sehat Meskipun Sibuk

Sukses dalam menyeimbangkan kesehatan dan jadwal pekerjaan yang sibuk merupakan tantangan tersendiri bagi para eksekutif. Berikut ini beberapa saran kesehatan yang diperoleh dari buku Health Without the Health Club, oleh Tanner Meisel dan William Arruda.

Kunjungan. Jangan hanya memanggil orang yang bekerja di lantai yang sama dengan Anda. Cobalah bergerak untuk datangi dan temui dia. Cara itu dapat membakar kalori Anda dan pertemuan langsung (dari hati ke hati) biasanya akan lebih produktif.

Aktivitas. Masukkan kegiatan fitness ke dalam agenda Anda. Jadwalkan aktivitas fitness sejajar dengan rapat, rileks selepas jam kerja, aktivitas akhir pekan, dan sebagainya. Kesehatan yang baik menyebabkan produktivitas kerja menjadi lebih besar.

Menekan keinginan makan. Simpan sikat gigi dan pasta gigi di kantor. Apabila Anda membersihkan gigi setiap kali selesai makan siang, Anda akan malas untuk mengemil lagi. Selain akan melindungi gigi Anda, yang paling penting adalah Anda tak perlu lagi mengganggu teman pada pukul 15.00 untuk diajak makan.

Menjadi pendiri. Buatlah tim atau klub olahraga di kantor.
Berbagi dengan teman. Temukan teman yang peduli kesehatan di kantor. Bicarakan dari hati ke hati tujuan kesehatan dan jadwal aktivitas kesehatan Anda dengan dia.

Rapat dan jalan-jalan. Sekali-kali ajaklah kolega Anda keluar kantor dan melakukan diskusi bisnis di luar kantor. Jangan terus terbenam di ruang rapat yang terasa menyesakkan. Udara segar sangat bagus untuk kesehatan Anda dan perubahan lingkungan akan bagus bagi energi kreatif Anda.

Semoga bermanfaat!

No comments: