Tuesday 29 June 2010

Tertawa itu Juga Berolahraga Lho...

Tertawa selama 20 menit diketahui setara dengan berolahraga ringan selama dua jam karena menyebabkan peredaran darah menjadi lancar dan oksigen dalam tubuh makin meningkat.

Selain itu, tertawa bisa juga membuat tekanan darah lebih normal. Olahraga memang perlu, namun tertawa secara teratur juga dapat menjadi alternatif untuk berolahraga.

Bagi mereka yang berisiko terkena sakit jantung, dapat pula memanfaatkan terapi tertawa. Pasalnya, selain dapat memijat paru-paru dan jantung, juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Bahkan, tertawa dapat menjadi penenang alami. Saat tertawa, tubuh kita akan menghasilkan hormon endorphine yang memberikan rasa nyaman bagi tubuh (sebagai penenang alami).

Untuk itu, mari kita ajak semua orang untuk tertawa. Apalagi sebagian besar stres, yang terjadi akibat tekanan hidup serta aktivitas yang padat dan biasanya diderita oleh orang perkotaan, perlu pelepasan untuk melonggarkan dada.

Mari kita atasi stres dan segala persoalan dengan menerapkan terapi tertawa. Bahkan, tertawa dengan cara dipaksa pun akan membawa kebaikan bagi kesehatan. Silahkan mencoba!

No comments: