Tuesday 1 December 2009

Operasi untuk Besarkan Penis

Penis, merupakan organ reproduksi pria yang berada di luar tubuh. Untuk membesarkan ukuran penis, dikenal banyak cara, tapi banyak diantara cara-cara tersebut yang tidak membawa hasil seperti yang diinginkan. Mungkin cara ini dapat berhasil membantu mereka yang mempunyai penis kecil.

Para ahli bedah di Inggris sedang menyempurnakan operasi untuk dapat membesarkan penis yang kecil. Teknik operasi ini telah dilakukan pada 9 orang pria yang mempunyai penis yang kecil (mikro penis).

Diperkirakan satu dari 200 orang pria, lahir dengan penis yang kecil (mikro penis), yang berukuran kurang dari 7 cm. Ukuran normal penis sekitar 12,5 cm.

Mikro penis ini dapat terjadi akibat dari kurangnya kadar hormon seks pria atau testoteron saat trimester kedua dan ketiga masa kehamilan. Atau bisa disebabkan karena ketidak-mampuan dalam merespon hormon testoteron secara normal.

Keadaan ini, kadang membuat dokter menganjurkan untuk melakukan perubahan jenis kelamin, sehingga menjadi seorang wanita. Tapi saat ini, telah banyak pengobatan yang dapat dilakukan. Dan untuk membesarkan ukuran penis, dapat dilakukan dengan teknik ini, yang disebut dengan phalloplasty.

Operasi membesarkan penis ini menggunakan kulit dari lengan bawah dan disambungkan pada penis yang asli. Pasien juga akan mendapat urethra untuk saluran buang air kecilnya dan protesa penis yang dapat mengembang saat ereksi.

9 orang pria yang melakukan operasi tersebut, mengaku puas dengan penampilan penis baru mereka. 4 pasien mampu untuk buang air kecil dengan berdiri dan 4 orang mampu untuk melakukan hubungan seksual secara teratur.

Komplikasi yang sering ditemukan antara lain seperti infeksi dan perubahan pada posisi protesa penis, sehingga memerlukan operasi perbaikan.
Walaupun operasi ini akan sangat berguna bagi kehidupan seorang pria, tapi sebaiknya dipertimbangkan akan adanya komplikasi yang dapat terjadi.

No comments: