Tuesday 1 December 2009

Manfaat Seks Tiga Kali Seminggu...

Anggapan bahwa hubungan seks bisa membuat awet muda ternyata telah?terbukti melalui sebuah penelitian yang dilakukan selama sepuluh tahun. Penelitian itu melibatkan 3.500 pria dan wanita dengan usia rata-rata 45-55 tahun. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa para partisipan itu kelihatan 7-12 tahun lebih muda daripada usia sesungguhnya.

Ternyata kehidupan seks yang teratur merupakan faktor penentu awet muda mereka, didukung juga dengan aktivitas olahraga. Namun, itu tidak berarti harus melakukan hubungan seks setiap hari. Menurut para peneliti, hubungan seks yang paling bermanfaat ialah tiga kali dalam seminggu dan itulah yang dilakukan oleh para peserta tersebut. Hubungan seks tersebut juga harus disertai dengan?orgasme. Jadi, manfaat itu tidak akan diperoleh apabila hubungan seks terlalu sering dilakukan. Selain itu, hubungan seks dengan yang bukan pasangannya justru akan memberikan hasil sebaliknya. Seks seperti ini justru akan mempercepat proses penuaan, karena sering menimbulkan rasa cemas dan stres. Jadi, seks akan menyebabkan seseorang menjadi awet muda bila dilakukan dengan pasangan resmi, karena hubungan seks memerlukan dukungan serta kecocokan secara psikologis dan emosional. Stres dan ketegangan akan lebih mudah ditangani apabila mereka melakukan hubungan seks secara teratur.

Studi sebelumnya juga pernah menjelaskan tentang fisiologis dari hubungan seks. Ketika seseorang melakukan hubungan seks, maka lemak tubuhnya akan terbakar. Selain itu, otak akan melepaskan endorfin yang berfungsi untuk menghilangkan rasa nyeri dan mengurangi kecemasan. Seks juga memicu pelepasan zat yang dapat memperbaiki kekebalan tubuh. Bahkan pada pria, seks dapat merangsang hormon pertumbuhan dan testosteron untuk menguatkan tulang dan otot.

No comments: