Sunday 30 March 2014

Terapi Kanker Prostat


Kanker prostat terjadi ketika sel-sel prostat tumbuh lebih cepat daripada kondisi normal sehingga membentuk benjolan atau tumor yang memiliki keganasan. Ini dapat berdampak buruk terhadap kesehatan fisik dan mental pasien.

PENGOBATAN KONVENSIONAL KANKER PROSTAT

   1. Operasi: Operasi adalah treatment yang paling sering digunakan untuk pengobatan kanker prostat; operasi terbuka kanker prostat, reseksi lengkap dari bagian kankernya atau prostat keseluruhan. Untuk menghambat proliferasi kankernya.
   2. Radioterapi: Pengobatan radioterapi jenis in-vitro radiation/ tissue radiation. Metode ini biasanya dikombinasikan dengan Prostatektomi radikal (pengangkatan kelenjar prostat). Dengan metode ini, kemungkinan penyebaran kanker ke tulang dapat berkurang. \
   3. Kemoterapi: Kemoterapi bisa efektif dalam menghambat proliferasi dan penyebaran.
   4. Pengobatan Cina: Pengobatan cina dapat membantu dalam penyembuhan kanker prostat dengan menyeimbangkan tubuh pasien, menambahkan kekebalan tubuh, jadi secara garis besar membantu meningkatkan keberhasilan secara keseluruhan.

  IMUNOTERAPI UNTUK KANKER PROSTAT

   Imunoterapi, yang juga disebut dendritic cell therapy, adalah terapi yang menggunakan antibody pasiennya sendiri untuk melawan sel kanker. Prosedurnya adalah pengambilan darah. Lalu sel antibody-nya akan di clone dan di masukan kembali ke tubuh pasiennya. Dengan cara ini, antibody pasiennya sendiri akan membunuh sel kanker. dengan tujuan mencegah metastasis dan proliferasi, mengalahkan 3 metode pengobatan konvensional yang hasilnya tidak tuntas, mudah menyebar dan tinggi efek samping, seperti operasi, radioterapi dan kemoterapi.

  Keunggulan imunoterapi untuk pengobatan kanker prostat:

   1.Secara efektif dapat membersihkan sisa sel-sel kanker yang tertinggal dari pengobatan seperti kemoterapi dan operasi
   2.Meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap pengobatan radioterapi dan kemoterapi, dan mengurangi efek samping radioterapi
   3.Meregulasikan kekebalan tubuh, dan memperbaiki kualitas hidup pasien
   4.Untuk pasien kanker stadium lanjut, dapat mengurangi gejala dan memperpanjang umur pasien.

   Menurut para ahli di Modern Cancer Hospital Guangzhou, pengobatan untuk kanker prostat sebaiknya menkombinasi beberapa metode pengobatan; seperti operasi, radioterapi, kemoterapi, TCM (Traditional Chinese Medicine), dan metode minimal invasif untuk mendapatkan efek yang paling optimal.

No comments: