Monday 29 September 2008

Nyamuk, Suka Bau Badan

Larva nyamuk berkembang biak di air. Anopheles (penyebab malaria) berkembang biak di air tawar, sedangkan aedes (penyebab demam berdarah) berkembang biak di genangan air kotor. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati pada musim penghujan.

Nyamuk yang seringkali menggigit kita adalah nyamuk betina. Ia memerlukan darah demi kelangsungan hidupnya. Ia memerlukan darah untuk menghasilkan telur. Sedangkan nyamuk jantan lebih suka menghisap madu bunga. Air liur nyamuk mengandung beberapa bahan termasuk di antaranya adalah antikoagulan, berfungsi agar darah tidak menggumpal. Antikoagulan tersebut disuntikkan melalui kulit yang digigit, sehingga membuat kulit sekitarnya gatal dan membengkak.

Nyamuk mudah sekali terangsang dengan berbagai hal, di antaranya :

1. Kulit yang berkeringat
2. Kulit yang lembab
3. Bau badan tertentu
4. Bau karbondioksida yang dikeluarkan pada saat kita tidur
5. Bau nafas

Gunakan losion anti nyamuk untuk melindungi anak Anda dari gigitan nyamuk, dibandingkan dengan obat anti nyamuk dalam bentuk semprotan atau mat. Kandungan minyak yang terdapat di dalam lotion anti nyamuk dapat melindungi anak Anda. Namun berhati-hati saat mengoleskannya ya, terlebih lagi bila dikenaan bersamaan dengan losion perlindungan terhadap matahari.

Para peneliti berpendapat bahwa bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam obat anti nyamuk bersigat aman jika digunakan dengan tepat. Namun losion perlindungan untuk tabir surya menyerap bahan-bahan kimia yang digunakan oleh lotion anti nyamuk dua kali lebih besar. Jika kedua lotion tersebut digunakan secara bersamaan, dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping. Contohnya, ruam kulit, tekanan darah rendah, disorientasi. Yang aman, oleskanlah lotion pelindung terhadap matahari sebelum menggunakan lotion anti nyamuk.

1 comment:

Edi said...


Pakai Natural Body Cristal ( NBC ) Kalo mau pesan bisa hub saya di Email ini edis21atGmail.com atau 0818 678 211
Hanya Rp. 20rb bisa kirim luar kota pembayaran tranfer Bank BCA.
Ongkir di tanggung pembeli sesuai lokasi. order min 2 buah
berbentuk Batu seperti kristal tapi kalo jatuh bisa pecah.
cara pakai setelah habis mandi NBC di celup air kemudian tinggal di oleskan ke kethy pagi hari saja.
Tidak menimbulkan kuning di baju.
Kalo gak terbukti bisa di kembalikan


Edian

Salam