Wednesday 30 April 2008

Resep Rumahan untuk Kulit Indah

Menjaga kulit tetap indah tidak harus menguras kocek untuk ke salon. Dengan membuatnya sendiri, selain hemat juga bisa menjaga agar bahan-bahannya senatural mungkin dan mudah dijumpai di dalam rumah. Karena bahannya alamiah, Anda tak perlu khawatir akan efek samping atau reaksi alergi.

Resep berikut tidak saja untuk wajah, tapi juga untuk kulit tubuh agar tetap halus, lembut dan bercahaya. Anda bisa mencobanya bergantian atau salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.
- Ambil 2 sendok teh air jeruk nipis, 1 sendok teh gliserin dan 3 sendok teh air mawar. Campur rata lalu pakai sebagai lotion pada seluruh tubuh. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. 
- Ambil 1 sendok teh air jeruk nipis, 1/2 cup yogurt dan 1 sendok teh jus jeruk manis. Jadikan pasta dan pakai sebagai masker pada wajah dan leher selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. 

- Untuk kulit kering: Ambil satu butir telur dan kocok sampai berbusa. Tambahkan 1 sendok teh (sdt) madu dan 1 sdt gliserin. Oleskan pada bagian kulit yang kering dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya.

- Ambil 2 sdt tepung beras, 4 sdt air teh dan 1 sdt madu, campur rata. Pakai sebagai masker dan biarkan selama setengah jam. Kemudian bilas dengan air hangat.
- Ambil satu butir telur dan kocok sampai berbusa. Tambahkan 1/2 cup minyak kelapa dan 1 sendok makan madu, kocok terus sampai tercampur rata dan berupa seperti mayonais. Celupkan gulungan tisu yang bersih sampai semua cairah terserap. Simpan dalam lemari es. Untuk memakainya, kelupas lapisan atas tisu dan usapkan pada wajah. Biarkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat. 
- Ambil 1 sendok makan susu bubuk, 1 ketimun yang telah dikupas dan 1 sendok teh yogurt. Blender semua bahan sampai membentuk pasta. Pakai sebagai masker selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

No comments: