Monday 30 June 2014

Vaksin MMR Bukan Penyebab Autisme


Vaksin untuk mencegah campak, gondong dan rubella tidak menyababkan autisme, menurut sebuah penelitian skala besar, menunjukkan bahwa tidak ada bukti yang mengaitkan imunisasi anak  dengan kelainan  perkembangan anak.

Hasil penelitian, yang diterbitkan dalam Archives of Disease in Childhood, tidak menemukan bukti akan reaksi biologis aneh apapun dari imunisasi yang dapat menunjukkan kaitan antara vaksin dan autisme.

Penelitian mendukung pernyataan bahwa vaksin ini memang aman, seorang peneliti dari Health Protection Agency, Inggris Raya. Bukti ini sekarang sangat kuat, hingga tidak perlu lagi diadakan penelitian lanjutan mengenai hal ini.

Autisme ditandai dengan berbagai ketidakmampuan dalam interaksi sosial dan perilaku, mulai dari sindrom Aspeger yang aneh, kelakuan berulang yang sangat meletihkan dengan ketidak mampuan berbicara.

Jadi bukan disebabkan oleh Thimerosal / bahan pengawet vaksin berbahan dasar merkuri, bernama thimerosal ini, adalah tidak menyebabkan autisme, akan dapat meningkatkan kepercayaan masyrakat untuk tetap menjalani imunisasi MMR.

No comments: