Friday 30 September 2011

Jangan Takut Untuk Memberitakan Hamill ...

"Saya hamil ..!!!" Jangan ragu untuk memberitahu orang lain yang berada di sekitar Anda tentang kehamilan yang Anda miliki. Tapi, kapan ya waktu yang paling baik untuk mengumumkannya? Mungkin Anda sendiri yang mengetahuinya ...

Beberapa tipe ibu langsung mengumumkan (karena terlalu bahagia) bahwa ia tidak haid, atau hasil tes kehamilannya positif. Namun beberapa yang lain menunggu hingga beberapa hari kemudian (karena khawatir bahwa sebenarnya ia tidak hamil atau mengalami keguguran).

Kehamilan yang dikategotikan aman jika kehamilan sudah berada id atas dua belas minggu, yaitu saat janin sudah relatif kokoh tertanam di dinding rahim. Apapun pertimbangan Anda, suami adalah orang pertama yang berhak diberitahu. Selanjutnya, Anda dapat mengabarkan berita bahagia tersebut kepada orang tua dan mertua. Kabar ini tentu saja akan menggembirakan mereka. Kabari juga saudara kandung, kerabat dekat, dan para sahabat.

Jika Anda tergolong ibu yang bekerja, sebaiknya segera kabarkan kehamilan kepada atasan setelah Anda mendapat kepastian dari dokter. Anda juga dapat mengetahui seperti apa kehamilan yang akan Anda hadapi, apakah aman jika Anda bekerja seperti biasa, ataukah membutuhkan perhatian khusus. Berdasarkan hasil konsultasi Anda dengan dokter, kemungkinan besar atasan Anda akan mengatur pekerjaan Anda. Jika Anda yang memiliki perkiraan kehamilan lancar, sudah tentu pekerjaan tidak akan menjadi masalah. Namun jika kehamilan Anda diperkirakan beresiko tinggi, maka ada baiknya untuk mengatur ulang pekerjaan yang Anda miliki, atau bahkan istirahatkan dahulu selama masa kehamilan ini.

No comments: