Wednesday 1 April 2009

Cara Mudah Meratakan Perut

Anda pasti setuju perut yang rata akan terlihat indah dibandingkan dengan perut yang gendut. Apabila Anda memiliki masalah dengan perut yang gendut, berikut ini beberapa cara mudah untuk meratakan dan mengencangkan perut, yang dapat Anda lakukan baik dalam kebiasaan hidup sehari-hari hingga olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

1. Makan semangkok buah frambis. Buah ini adalah jenis buah yang kaya dengan serat dan dapat mencegah sembelit.

2. Minum banyak air. Air adalah minuman yang bebas kalori, mengenyangkan, dan menjaga metabolisme tubuh agar tetap berjalan dengan baik.

3. Berhenti konsumsi minuman beralkohol. Alkohol memang termasuk minuman yang bebas lemak, namun mengandung banyak kalori. Alkohol juga dapat meningkatkan tingkat hormon kortisol, yaitu hormon stres yang dapat membantu penyimpanan lemak dalam perut.

4. Banyak melakukan gerakan sit up. Gerakan duduk membungkuk dapat membuat perut tampak lebih besar. Agar dapat menghasilkan bentuk perut yang rata dan kencang, lakukanlah olahraga otot perut dengan melakukan banyak gerakan sit up.

5. Berkebun. Percaya atau tidak, ternyata untuk merampingkan perut tidak hanya memperhatikan olahraga dan pola makan, namun juga ada aktivitas yang dapat dilakukan yang dapat memberikan manfaat yang sama yakni berkebun. Aktivitas itu diyakini dapat membakar sekitar 350 kalori per jam.

6. Lakukan gerakan pinggul. Hula hoop adalah olahraga yang menitikberatkan pada gerakan pinggul dimana olahraga tersebut dapat membakar kalori sama seperti berkebun.

7. Banyak mengonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran adalah dua jenis makanan yang banyak mengandung serat sehingga sekalipun Anda makan dalam jumlah yang banyak, Anda tidak perlu kuatir terjadinya penimbunan lemak dalam perut

No comments: