Friday 1 August 2008

Keamanan Rumah

Tidak ada jaminan 100% bahwa suatu rumah dapat aman sepenuhnya dari maling. Yang dapat kita lakukan adalah berusaha sebisa mungkin untuk selalu berhati-hati.

Sebagian orang tidak melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi rumah dan keluarga. Mulai dari memasang sistem pengamanan rumah, mengenali bahaya kebakaran dan karbonmonoksida di dalam rumah. Demi menciptakan rasa aman bagi keluarga, akan lebih baik jika Anda selalu waspada dan lakukanlah tindakan-tindakan pencegahan. Langkah pertama untuk mencegah tamu tak diundang adalah mengamankan jalan masuk ke dalam rumah.

Rumah baru

Jika Anda barusaja pindah ke rumah baru, gantilah semua kunci. Kunci hanya akan memberikan keamanan jika Anda tahu siapa yang punya setiap kunci yang ada. Panggil tukang kunci yang bereputasi baik untuk mengganti semua kunci pintu di rumah Anda.

Hal ini menjadi sangat penting jika sebelumnya rumah tersebut telah memiliki banyak pemilik.

Pintu depan

Pertahanan utama, pasanglah kunci yang baik untuk pintu depan rumah Anda. Jangan ragu untuk mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kunci yang lebih baik. Dengan kunci yang mahal, Anda dapat menyelamatkan jumlah uang yang lebih besar jumlahnya.

Para ahli menganjurkan untuk menggunakan kunci deadbolts karena kunci ini memiliki keistimewaan yang lebih kuat daripada kunci biasa. Tanpa kunci ini, maling akan mudah membuka pintu depan Anda.

Selain kunci yang kuat, investasi yang baik lainnya adalah
Lubang pengintai. Lubang pengintai dengan sudut 180 derajat dapat membuat Anda melihat siapa yang berada di depan pintu rumah Anda sebelum membuka pintu. Pastikan juga untuk menerangi bagian depan rumah dengan baik. Jika Anda tidak dapat melihat siapa yang berada di depan pintu, jangan buka pintu.

Jendela

Untuk mencegah maling masuk melalui jendela, pasanglah kunci yang kuat dan baik. Agar lebih mempersulit, pasang juga teralis besi. Pastikan untuk selalu menyimpan kunci di tempat aman dan mudah dijangkau sehingga Anda dapat membuka jendela dan tralisnya segera jika sesuatu yang tuidak diinginkan terjadi. Contohnya saja kebakaran.

Selain itu, sebaiknya potong rapi pohon dan tanaman yang berada di dekat jendela. Pohon yang meningkatkan privasi kita juga emningkatkan privasi maling ketika sedang menerobos masuk ke dalam rumah.

Lampu

Pasang lampu yang baik di sekeliling rumah yang diaktifkan dengan gerakan untuk membantu menakuti tamu yang tidak diundang. Lampu sensor eksterior juga membantu menerangi jalan menuju pintu depan ketika Anda pulang. Atau, Anda juga bisa menggunakan lampu dengan timer di dalam rumahjika Anda tinggal sendiri atau sedang pergi. Memasang timer dapat mengesankan ada orang di dalam rumah.

No comments: