Monday 30 November 2009

Kulit Kencang Tanpa Perlu Operasi

Ketika tanda-tanda penuaan mulai muncul di wajah Anda, bukan berarti Anda harus mengurung diri di rumah atau mengenakan make up tebal untuk menutupinya. Beberapa artis Hollywood yang terkenal mengatakan bahwa mereka tidak pernah takut menghadapi masa tua. Itu adalah hal yang alami, demikian Sharon Stone pernah berkata. Karenanya, ia tidak pernah melakukan operasi plastik untuk mengencangkan kerut-kerut di wajahnya.

Problema kerut di wajah, yang disinyalir sebagai tanda-tanda penuaan, memang dirasa mengganggu bagi sebagian orang. Bahkan ada yang rela meng-up grade wajah mereka dengan operasi plastik atau pembedahan (surgery) hanya untuk bisa tampil lebih muda. Minimal menyamarkan kerut yang mengganggu keindahan wajahnya tersebut.

Namun, sekarang sudah ada teknik baru untuk menghilangkan kerutan di wajah tanpa harus menjalani operasi plastik atau pembedahan. Sebagaimana yang dilakukan oleh salah satu pusat kecantikan di Indonesia, sanggup melakukan penghilangan kerut wajah tanpa operasi plastik atau pembedahan.

Treatment baru yang bernama Thermage ini cenderung lebih aman, karena tanpa efek samping. Teknik yang digunakan adalah dengan memanfaatkan energi gelombang radio frekuensi. Dengan teknik ini, efek panas yang ditimbulkan bisa mencapai lapisan kulit terdalam tanpa merusak lapisan kulit paling atas.

Energi panas tersebut kemudian akan menyebabkan mengerutnya kolagen dan merangsang tubuh untuk memproduksi kolagen baru. Kolagen baru inilah yang kemudian membentuk kulit yang lebih kencang dari sebelumnya.

Thermage sendiri sudah digunakan oleh sekitar 2000 dokter di seluruh dunia. Treatment ini menjadi cara yang paling efektif untuk mengencangkan kulit, karena tidak perlu lagi menggunakan suntikan atau operasi plastik. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

No comments: